Ratusan Guru di Kabupaten Purworejo Ikuti Webinar Aplikasi PMM

Ratusan Guru di Kabupaten Purworejo Ikuti Webinar Aplikasi Platform Merdeka Mengajar atau yang disingkat PMM.

Webinar ini diselenggarakan oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah

Hal ini sebagai upaya percepatan pemahaman tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri dengan memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan komunitas belajar.

Selengkapnya silahkan simak video rekaman Webinar Series Ke-2 Aktivasi Platform Merdeka Mengajar Kabupaten Purworejo






Sebagai tambahan informasi pada tahun pelajaran 2022/2023 kurang lebih 1.147  sekolah di Kabupaten Purworejo baik jenjang TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK  memilih Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) secara mandiri.

Ada 3 (tiga) pilihan kategori implementasi Kurikulum Merdeka: 

Kategori Mandiri Belajar: Satuan pendidikan menerapkan beberapa bagian dan prinsip Kurikulum Merdeka, dengan tetap menggunakan Kurikulum 2013 atau Kurikulum 2013 yang disederhanakan/ Kurikulum Darurat. 

Kategori Mandiri Berubah: Satuan pendidikan mulai tahun ajaran 2022/2023 akan menerapkan Kurikulum Merdeka, menggunakan perangkat ajar yang disediakan dalam PMM sesuai dengan jenjang satuan pendidikan yaitu perangkat ajar untuk jenjang PAUD, kelas I, kelas IV, kelas VII, atau kelas X. 

Kategori Mandiri Berbagi: Satuan pendidikan menerapkan Kurikulum Merdeka dengan melakukan pengembangan sendiri berbagai perangkat ajar pada satuan Pendidikan Anak Usia Dini PAUD, kelas I, kelas IV, kelas VII, atau kelas X mulai tahun ajaran 2022/2023.

Lihat daftar nama sekolah: [ DOWNLOAD ]

Lihat juga: RAPOR PENDIDIKAN

Posting Komentar

0 Komentar